Teruntuk Teman- Teman Satu Tempat KP

Hufff,… Dua minggu kerja praktek. Sebenarnya tidak terlalu melelahkan jika dibandingkan hal lain yang menuntut dan menguras fisik. Juga tidak berupa pekerjaan layer satu dan semacamnya, yang harus menarik kabel, cramping, memanjat dinding. Namun 2 minggu ini sangat – sangat membuat mata perih, selama 8 jam lebih kurang, harus berada di depan monitor. Bukannya sudah biasa bung…..? iya juga ya. Mungkin ada tambahan beban lain berupa profesionalitas, kedisiplinan, atau yang lain, sehingga benar- benar menguras tenaga. Selain itu, duduk selama 8 jam juga membuat pegal -pegal, beruntung ada break sholat Dzuhur dan Ashar, yang cukup dapat membuat rileks, dan menghilangkan pegal -pegal.

Ya, kerja praktek, dan untung juga letaknya berdekatan dengan tempat tinggal. Dengan berjalan 20 menit cukup dapat memberikan pemanasan tubuh untuk beraktivitas. Tetapi, satu yang masih mengganjal, yang belum bisa hilang juga , bahkan saat belum kerja praktek pun sudah teratur terjadi. Ngantuk mas……..

Kalau sudah datang, beberapa saat tak sadarkan diri, sampai terbangun sendiri, atau bangun karena atasan datang bertanya. “Bagaimana ? Sudah sampai mana?”

Untung juga ada yang membangunkan, sehingga rasa kantuk hilang beberapa saat, dan kembali berhadapan dengan monitor, bergulat dengan Channel Coding OFDMA, randomizer, interleaver. Berkenalan dengan bapak Viterbi,… Dan mengeksekusi kode kode rumit Matlab.,.

Akhirnya merasakan juga bagian lain dari dunia, menjadi bagian dari sebuah perubahan. Merasakan naik lift bersama, sembari berharap bersama akan satu lift bareng dengan para penghuni lantai 6,7 atau 8 gedung megah itu, walau kadang ill feel melihat belasan jerigen yang dibawa mereka.

Semangat lah teman-teman, dengan 11.45 nya, teriakan makan”’ makan”’ makan dulu”’ yang kita nanti bersama.

Kita buktikan kita bisa,,  buktikan kepada pisang karamel dan dunia, bahwa , kita solid, kita mulia, dengan segala keterbatasan yang kita punya.

Salam Hangat,

–Yang Takut bosan dengan Ibu kota—

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: